Bersaing dengan Puluhan Ribu Peserta, SD Muri Loloskan 23 Siswanya ke Semi Final Kompetisi Matematika

2
38

GIRImu.com – Sekolah Dasar Muhammadiyah Giri (SD Muri) Kebomas, Gresik berhasil meloloskan 23 siswanya untuk maju ke babak semi final Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) tingkat provinsi Jatim. Mereka lolos ke babak semi final setelah sebelumnya bersaing dengan puluhan ribu peserta se-Indonesia.

“Alhamdulillah, 23 Siswa kami lolos babak semi final. Moga-moga ini awal yang bagus untuk mencapai puncak tangga kesuksesan, “ ungkap Kepala SD Muri, Dina Hanif Mufidah, dengan mata berbinar. saat dihubungi di ruang kerjanya, Selasa (15/1/2018).

Selanjutnya, ke-23 siswa itu akan mengikuti olimpiade matematika yang diprakarsai Klinik Pendidikan Matematika (KPM) ini tingkat provinsi di Surabaya, tepatnya di Gedung Robotika ITS Surabaya, Minggu, 4 Februari 2018.
Babak semi final KMNR Se-Indonesia Ke-13 itu sendiri akan diikuti 19.909 siswa SD/MI yang tersebar dari Medan, Sumatera Utara hingga Timika, Papua yang pelaksanaannya di 31 kota.

Dari babak semi final ini, nanti diseleksi lagi untuk menjadi finalis tingkat nasional yang digelar di Bogor, April mendatang. Diharapkan, SD Muri bakal meloloskan sebagian siswanya maju sebagai finalis. Dari 23 siswa yang kini lolos maju ke babak semi final, mereka terdiri atas siswa-siswa kelas 1 hingga 4. Sementara kelas 5 dan 6 tidak ada yang lolos. (fud)

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here