Giri Fair Kampung Ramdhan Padati Parkir Bus Sunan Giri

0
37

GIRImu.com -Area parkir wisata religi Sunan Giri di Desa Sekarkurung, Kec. Kebomas, Gresik memberikan pemandangan berbeda dari biasanya. Biasanya lokasi berjarak sekitar 1 km dari makam Sunan Giri ini penuh sesak dengan puluhan bus yang parkir dan ribuan peziarah. Namun sejak 29 Mei  lalu, area parkir ini berubah wajah.

Ya, selama 10 hari sejak 29 Mei 2018 area parkir yang selama ini menjadi transit para peziarah sebelum menuju makam Sunan Giri, kini menjadi ajang “Giri Fair Kampung Ramadhan” (GFKR). Ini event berkumpulnya para pelaku usaha kecil menengah (UKM) untuk berdagang aneka komoditas kebutuhan masyarakat.

Dibuka oleh Camat Kebomas Miftakhul Huda dan jajaran Muspika, GFKR juga menampilkan qosidah modern untuk menghibur para pengunjung. Selain itu, dalam event ini  panitia juga memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa. Aneka lomba fashion dan mewarnai juga melengkapi ajang GFKR yang baru kali pertama digelar.

“Berbagai produk yang dibutuhkan oleh masyarakat ada di sini dengan harga relatif murah. Ini kesempatan yang bisa dimanfaatkan, baik oleh pelaku usaha kecil dan menengah maupun masyarakat untuk mendapatkan barang-barang yang murah,” kata Kepala Desa Sekarkurung, Subhan di arena GFKR seraya mengingatkan bahwa event ini digelar hingga 7 Juni 2018. (ern)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here