Pertama di Gresik, Surya Mart Sidayu Mulai Layani Warga untuk Belanja Kebutuhan Sehari-hari

0
59

GIRImu.com – Jihad ekonomi yang digelorakan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, perlahan tapi pasti terus mendapat respon positif di daerah. Adalah Pimpinan Ranting (PR) Muhammadiyah Desa Golokan, Kec. Sidayu, Kab, Gresik, Jatim mewujudkannya dengan mendidikan amal usaha baru, yakni mini market “Surya Mart”. Ini usaha ritel pertama di Gresik yang dikelola Muhammadiyah.

Diresmikan oleh Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah, Muhammad Najih, Selasa (24/7/2018), Surya Mart siap melayani warga Muhammadiyah dan masyarakat umum. Komoditas atau dagangan yang disediakan di ritel ini mencakup barang-barang kebutuhan sehari-hari masyarakat, termasuk keuangan berbasis syariah.

Beberapa saat sebelum peresmian, Muhammad Naajih berharap agar usaha ritel yang dirintis ranting Golokan ini terus dikembangkan dan menjadi embrio gerakan ekonomi kerakyatan di wilayah Gresik. Sebab, lanjut Najih, ekonomi merupakan pilar ketiga persyarikatan Muhammadiyah yang mesti dikembangkan, selain pendidikan/dakwah dan kesehatan.

Ia juga minta warga Muhammadiyah terus melakukan terobosan usaha baru untuk memperkuat pilar ketiga ini. Secara khusus pengusaha muda ini juga berharap, pelaku usaha Muhammadiyah cepat puas dengan apa yang dilakukan. Karena itu, warganya harus melakukan pembelaan ekonomi dengan menjadikan setiap amal usaha, termasuk Surya Mart itu sebagai jujukan pertama dalam berbelanja.

Sementara Ketua PRM Golokan, Sadili, mengungkapkan, Surya Mart digagas sejak tiga tahun lalu dan baru bisa terealisasi Juli tahun ini.Modal usahanya dihimpun dari patungan sejumlah warga Muhammadiyah Golokan. Ia yakin, dalam waktu enam hingga 12 bulan, usaha ritel yang dirintisnya sudah balik modal dan berkembang pada tahun-tahun berikutnya. (sto/tik)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here