Mantabkan Kaderisasi, 80 Pimpinan Kober-TK Se-Kabupaten Gresik Ini Menuju Prigen

0
35
Mejeng menjelang berangkat.

GIRImu.com -Semangat mengikuti Baitul Arqom guru-guru Bustanul Athfal jelas tergambar di wajah mereka. Para guru Kelompok Bermain (Kober) dan Taman Kanak-kanak (TK) yang terhimpun dalam Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Kab. Gresik ini menjalani pengaderan formal di Agro Mulia Prigen, Pasuruan, Sabtu (11/8/2018).

Dengan berkendara dua bus, peserta yang berasal dari unsur kepala sekolah TK dan Kober ini berjumlah sekitar 80 orang. Mereka berangkat dari Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Gresik pukul 07.00 menuju lokasi di Prigen, Pasuruan.

Siti Faizah, Ketua Majelis Pendidikan Kader Aisyiyah (PDA) Gresik mengungkapkan, pelaksanaan Baitul Arqom para pengelola Amal Usaha Aisyiyah (AUA) PDA Gresik ditempatkan di Agro Mulia Prigen dengan maksud, memberikan suasana berbeda. Hal ini karena kegiatan dilaksanakan di ruang terbuka yang menyatu dengan alam.

Selain itu, agar para pimpinan AUA dapat fokus mengikuti pengaderan formal ini mulai awal hingga akhir. “Setiap materi disajikan dengan kreatif-edukatif, penuh inovasi dalam nuansa keakraban dan menggembirakan,” ujar Faizah.

Sementara Fiaduz Zaqiyah, Sekretaris PDA Gresik saat pelepasan peserta menitipkan pesan kepada seluruh peserta agar bisa mengikuti Baitul Arqom dengan ikhlas, baik, dan disiplin. Ia juga berharap, semua peserta dapat mengikuti acara sampai tuntas.

“Niatkan mengikuti acara ini untuk mencari ilmu, in sya Allah materi-materi yang akan ibu-ibu terima nanti sangat bermanfaat secara pribadi, AUM yang ibu pimpin dan organisasi,” kata Fifi, panggilan akrab mantan Ketua Majelis Dikdasmen PDA Gresik periode 2010/2015 ini. (liw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here