Tren Berpretasi SD Almadany Jadi Kado Manis HUT Kemerdekaan

0
109
Kepala SD Almadany. A.H. Nurhasan Anwar, mengapresiasi dengan menyerahkan trofi kepada para juara. (Foto: Mahfudz Efendi)

GIRImu.com – Usia sekolah ini baru memasuki tahun kedua. Tetapi, tren berprestasi, telah ditunjukkan oleh beberapa murid SD Muhammadiyah 2 Kebomas, Gresik ini.

Hal itu mereka buktikan dalam Kompetisi Anak Berbakat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) di Icon Mall Gresik, Minggu (4/8/2019) lalu. Inilah kado manis murid-murid sekolah yang dikenal dengan sebutan SD Almadany ini dalam mengisi kemerdakaan.

Seperti dibuktikan Kayra Allena Makayla Putri (Kayra). Ia meraih Juara 1 mata pelajaran Bahasa Inggris dan juara 1 Fashion Show. Engeli Daiva Javanda (Vanda) sebagai Juara 3 mata pelajaran Matematika.

Sementara Hanifa Arin Widiyangmuda (Arin) meraih Juara Harapan 3 mata pelajaran Matematika. Tak ketinggalan, Kayla Shafa Arcilla (Chia) meraih juara 3 lomba mewarnai di Toby’s dalam event “Drawing Fun Akbar Kemerdekaan”.

Kepala SD Almadany, A.H. Nurhasan Anwar tak bisa menyembunyikan rasa bangga sekaligus haru mendengar kabar keberhasilan beberapa anak didiknya.

“Perasaan bangga tentunya, karena sang anak ada kemauan untuk ikut ajang lomba kali ini,” ujarnya.

Dikatakan, adalah hal yang tidak mudah bagi guru atau orang tua untuk membangun mood anak-anak yang pada gilirannya mengantarkan mereka meraih sukses. Karena itu, Hasan bersama guru-gurunya terus mendorong partisipasi murid SD Almadany dalam berbagai lomba, baik lomba akademik maupun non-akademik.

Hal ini sejalan dengan kemauan wali murid yang menginginkan peningkatan prestasi putra-putri mereka. Ummu Fathonah, bunda dari Hanifah Arin Widyangmuda (kelas 2), menyampaikan harapannya agar anaknya bisa berkembang dalam menyalurkan bakatnya.

Alhamdulillah, sinergi antara sekolah dan wali murid terus terjalin, sehingga semua hal dapat dikomunikasikan. Semoga prestasi ini bisa menular ke siswa lain,” ujarnya. (fud)

Kontributor : Mahfudz Efendi, Maulidyah Firdausi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here