Lagi-lagi, Siswa SD Almadany Raih Prestasi Gemilang

0
48

>> Borong 10 Piala dalam Daur Ulang Competition di Surabaya

Kayra dan tujuh piala kebanggaannya. (Foto: GIRImu/Lilik Isnawati)

GIRImu.com – Lagi-lagi, siswa SD Muhammadiyah 2 Kebomas, Gresik, yang dikenal dengan sebutan SD Almadany (SD Alam Muhammadiyah Kedanyang) menorehkan prestasi. Mamejemen sekolah ini pun terus mendorong dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak didiknya untuk berkembang sesuai bakat dan talenta yang dimiliki.

Prestasi yang mereka raih kali ini tak tanggung-tanggung. Sebanyak 10 piala sekaligus berhasil dibawa pulang setelah sukses di ajang Daur Ulang Competition yang diselenggarakan oleh Steamy Organizer di Food Junction Pakuwon Surabaya, Minggu (11/8/2019). Aksi borong prestasi ini diraih oleh dua siswa SD Almadany: Kayra Allena Makayla Putri dan Hanifa Arinwidiyangmuda.

Sebelumnya, siswa-siswa SD yang baru memasuki tahun kedua ini sukses di ajang Kompetisi Anak Berbakat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Icon Mall Gresik, Minggu (4/8/2019) lalu.

Baca: Tren Berpretasi SD Almadany Jadi Kado Manis HUT Kemerdekaan http://www.girimu.com/2019/08/09/tren-berpretasi-sd-almadany-jadi-kado-manis-hut-kemerdekaan/

Arin dan Kayra, jagoan SD Almadany meraih prestasi.

Tak kenal lelah dalam meraih prestasi. Kalimat itu pas disandang oleh ananda Kayra ( Kayra Allena Makayla Putri) dan Arin (Hanifa Arinwidiyangmuda). Dua siswa SD Almadany ini beroleh sukses gemilang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1440 H yang bertepatan dengan hari Minggu, 11 Agustus 2019.

Meski lomba di laksanakan tepat pada Hari Raya Idul Qurban,
ananda Arin dan Kayra tetap bersemamgat mengikuti even Daur Ulang Competition di Food Junction Pakuwon Surabaya itu.

Steamy Organizer mengadakan berbagai macam lomba mulai, di antaranya mewarnai, foto model, peragaan (fashion) busana, juga lomba beberapa muatan mata pelajaran.

Bersama keluarga setelah menunaikan ibadah sholat Idul Adha, mereka berangkat dengan semangat ke acara kompetisi. Hasilnya tak sia-sia. Dua siswa SD Almadany memborong 10 piala sekaligus. Ananda Kayra membawa pulang 7 piala dan Arin kebagian tiga piala.

Kaur Kesiswaan SD Almadany, Nur Aini, mengungkapkan, Kayra berhasil meraih 3 piala dalam ajang kompetisi foto, yakni Juara Umum foto action, Juara 1 foto genic, dan Juara 1 foto model casual bebas.

Pada ajang kompetisi fashion, ia mendapatkan satu piala, yakni Juara 2 fashion daur ulang. Sementara pada ajang kopetisi mapel siswa kelas 2 ini berhasil meraih 3 piala, yakni Juara 2 mapel Sains dan Juara 3 mapel Bahasa Inggris dan Matematika.

Mengikuti jejak Kayra, ananda Arin juga memboyong 3 piala dalam ajang kompetisi mapel. Ia meraih Juara 1 Bahasa Inggris dan Sains. sedangkan pada mapel matematika meraih Juara 2.

“Antusias yang dimiliki anak-anak memang luar biasa dalam mengikuti lomba. Hari Raya seperti ini yang biasanya dimanfaatkan untuk kegiatan berkumpul bersama keluarga atau bermain bersama teman-temannya, justru digunakan untuk mengikuti ajang kompetisi,” ujar A.H. Nurhasan Anwar,Kepala SD Almadany.

Hasan merasa bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Karena itu, pihaknya terus mendorong dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak didiknya untuk berkembang sesuai bakat dan talenta yang dimiliki.

“Kami berharap, anak-anak terus semangat dalam menyalurkan dan mengembangkan setiap potensi yang dimiliki untuk meraih sukses dan prestasi. (dya/lik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here